Cek SPPT PBB Depok Online

Cek SPPT PBB Depok Online. bagi warga depok sekarang dapat melakukan pengecekan pajak bumi dan bangunan secara online di internet. tidak hanya melalui laptop atau komputer yang terhubung internet tapi sekarang Badan Keuangan Daerah atau biasa disingkat BKD Kota Depok telah memberikan fasilitas untuk mengecek tagihan pajak pbb rumah dari HP yang terinstal aplikasi android. jadi semakin mudah untuk mengetahui tag pajak tahun ini atau tahun-tahun sebelumnya. sehingga diharapkan semakin meningkatnya masyarakat depok yang membayar pbb tepat waktu atau sebelum jatuh tempo tanggal pembayaran.

untuk dapat Cek SPPT PBB Depok Online baik lewat laptop atau komputer yang terhubung internet atau via Handphone Android dibutuhkan nomor objek pajak atau disingkat NOP. Nomor NOP terdapat di surat pemberitahuan pajak terutang (SPPT) yang diberikan oleh dinas terkait pajak bumi dan bangunan atau dalam hal ini BKD kepada warga kota depok melalui kelurahan dan RT / RW setempat. nomor NOP terdiri dari 18 angka unik yang berbeda setiap rumah, toko, ruko atau aset dan property lainnya. nomor ini yang nantinya dimasukkan ke aplikasi sehingga keluar informasi tagihan pbb kota depok online baik tahun ini atau tahun sebelumnya serta status pembayaran apakah lunas atau belum.

Tempat Bayar PBB Kota Depok
setelah melakukan Cek SPPT PBB Depok Online dan mengetahui berapa tarif tagihan yang harus dibayar maka bagaimana cara bayar PBB online depok ? Badan Keuangan Daerah Kota Depok juga telah memberikan banyak fasilitas dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan. bagi warga depok, anda dapat bayar pajak pbb secara online lewat ATM atau teller di seluruh jaringan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Jabar Banten (BJB). selain itu anda juga dapat membayar pajak bumi dan bangunan di teller Bank Tabungan Negara (BTN). selain ke tiga bank diatas tempat pembayaran juga tersedia di seluruh kantor kecamatan di Depok, juga seluruh kantor pos serta toko waralaba indomaret dan alfamart.

jadi bagi warga depok tidak perlu khawatir untuk bayar pajak bumi dan bangunan karena sudah tersedia banyak alternatif tempat pembayaran pajak rumah baik secara online lewat ATM atau offline dengan datang langsung ke alamat kantor pbb depok atau melalui kantor kecamatan masing-masing juga tersedia loket untuk membayar pajak rumah. sehingga diharapkan tidak telat bayar pbb depok yang biasanya tanggal jatuh tempo pada tanggal 31 agustus 2018. namun jangan lupa untuk Cek SPPT PBB Depok Online sebelum melakukan pembayaran baik melalui website resmi BKD atau melalui browser handphone atau aplikasi apk android yaitu e-PBB Kota Depok.

Cek SPPT PBB Depok Online
sekarang akan dibahas tentang bagaimana cara cek tagihan pbb online dari HP android yang telah terinstal aplikasi e-PBB kota Depok sebelumnya. selain untuk pengecekan tagihan pajak bumi dan bangunan, e-pbb juga dapat digunakan untuk cek berkas pelayanan pbb. disamping itu juga dapat digunakan untuk cek pelayanan BPHTB (Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan/atau Bangunan). setiap warga depok juga dapat melakukan register elektronik SPPT (e-sppt) secara online. berikut langkah mengecek pbb depok online lewat HP :

1. buka playstore dan ketikkan kata kunci pbb depok dan pilihlah e-PBB Kota Depok
2. klik Install untuk menginstal aplikasi dan klik OPEN untuk membuka program Cek SPPT PBB Depok Online.
3. klik Lihat PBB maka masuk ke halaman tagihan pbb
Bayar Pajak Online Depok
klik Lihat PBB
4. masukkan nomor NOP rumah anda kemudian klik tombol Pencarian
Bayar Pajak Online Depok
masukkan NOP dan klik tombol Biru
5. maka muncul data PBB anda meliputi NOP, Alamat obyek PBB, RT/RW Obyek PBB, Kelurahan Obyek PBB dan Kecamatan Obyek PBB, Luas Tanah Obyek PBB dan Luas Bangunan Obyek PBB, NJOP Tanah tahun berjalan dan NJOP bangunan tahun berjalan serta catatan pembayaran apakah lunas atau belum bayar.
Bayar Pajak Online Depok
hasil pencarian tagihan pbb online
Bayar Pajak Online Depok
cek pelayanan BPHTB
Bayar Pajak Online Depok
cek berkas pelayanan PBB
Bayar Pajak Online Depok
registrasi e-SPPT online
demikian artikel mengenai bagaimana cara Cek SPPT PBB Depok Online lewat Handphone yang terinstal aplikasi e-pbb kota depok sehingga diharapkan lebih memudahkan pengecekan pajak bumi dan bangunan secara online.

Cek SPPT PBB Depok Online

Komentar